Agen Bandarq Terbaik , Bandarqq , Bandarqq Online , Agen Dominoqq , Dominoqq Online , Aduq

Jumat, 13 Juli 2018

Mau Tidur Nyenyak , Lakukan 8 Aktivitas Ini !

BOSNAGAQQ - Dilansir dari berbagai sumber, terkini.id telah merangkum beberapa kebiasaan yang baik dilakukan sebelum tidur.

AGEN BANDARQ TERBAIK


1. Membaca buku

Menurut penelitian University of Sussex, membaca buku sebelum tidur adalah salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Dibandingkan dengan mendengarkan music atau meminum teh, kata-kata yang diserap dari bacaan lebih ampuh. Hanya dengan membaca sekitar 6 menit sebelum tidur, otot tubuh akan menjadi tenang. AGEN BANDARQ TERBAIK

2. Mandi air hangat

Mandi dengan air hangat yang telah dicampur dengan rebusan air teh dipercaya dapat menyegarkan tubuh dan membuat peredaran darah menjadi semakin lancar. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi santai dan membuat tidur jadi lelap.

3. Minum air putih

Air putih sangat ampuh dalam memperlancar aliran darah. Dengan minum 2 gelas air sebelum tidur saraf-saraf dan arteri akan melindungi tubuh dari dehidrasi ketika sedang tidur. Air putih juga mampu membersihkan tubuh dari racun hasil proses metabolisme yang dibuang lewat urin.

4. Berdoa

Dengan berdoa sebelum tidur, pikiran dan tubuh dapat menjadi lebih tenang dan santai. Doa dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat baik secara jasmani dan rohani. Selain itu, doa juga manjur untuk membuat tidur menjadi lelap dan terlindung dari mimpi-mimpi buruk.

5. Sikat gigi dan membersihkan tubuh

Membiasakan sikat gigi dan membersihkan tubuh sebelum tidur merupakan salah satu kebiasaan baik, yang mungkin tidak dilakukan sebagian besar masyarakat.

Gigi yang tidak dibersihkan setiap hari akan membuat mulut terhindar dari bau, gigi putih dan tak berlubang. Selain menyikat gigi, cuci muka, dan bagian lain juga sangat penting untuk menjaga kebersihan.

6. Tidak memainkan gadget sebelum tidur

Memainkan gadget sebelum tidur sangat tidak disarankan, apalagi dengan kondisi ruangan yang gelap. Selain dapat merusak mata, memainkan gadget juga dapat merusak kualitas tidur.

Radiasi elektromagnetik yang dipancarkan gadget dapat mempengaruhi otak dan tubuh, membuat orang menjadi kecanduan hingga sulit tidur.

7. Minum susu

Hanya dengan meminum susu rendah lemak dan kalori sebelum tidur, tidur akan menjadi semakin nyenyak. Nutrisi yang terkandung dalam susu juga sangat bermanfaat bagi tubuh.

8. Mematikan lampu kamar

Tidur dalam keadaan terang dapat membuat denyut jantung meningkat hingga mengganggu aliran darah ke kepala. Hal ini bisa berujung pada sakit kepala dan rasa tidak nyaman saat tidur. Karena itulah, tidur dalam ruangan gelap dapat menguntungkan kesehatan jantung dan otak.

Itulah beberapa kebiasaan yang baik dilakukan sebelum tidur. Mana yang menjadi kebiasaan kalian?
Share:

2 komentar:

  1. Kalian sudah pada tau belum permainan yang lagi HITZZ ZAMAN NOW :)
    Rasakan sensasi untuk mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah
    Hanya dengan bermodal 20rbu saja bisa mendapatkan puluhan juta rupiah lohh..
    ayoo tunggu apalagi daftar sekarang juga..^^
    Hanya di SAHABATQQ
    LInk alternatif : duniasakong(dot)com

    BalasHapus
  2. Kalian sudah pada tau belum permainan yang lagi HITZZ ZAMAN NOW :)
    Rasakan sensasi untuk mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah
    Hanya dengan bermodal 20rbu saja bisa mendapatkan puluhan juta rupiah lohh..
    ayoo tunggu apalagi daftar sekarang juga..^^
    Hanya di SAHABATQQ
    LInk alternatif : duniasakong(dot)com

    BalasHapus

Follow us


Copyright © Berita Indonesia dan Dunia Terkini Hari Ini | Powered by NAGAQQ99 Design by NAGAQQ99 | Blogger Theme by Nagaqq99